PENAMPILAN BERBEDA LALU MUHAMMAD ZOHRI DI PON PAPUA

Jakarta: Cabang olahraga (cabor) atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua telah dipertandingkan sejak 5 Oktober hingga 14 Oktober 2021. Pertandingan cabor atletik menjadi salah satu yang dinantikan, karena cukup bergengsi dan kerap menyumbangkan prestasi bagi Indonesia.

Berkat prestasinya, sejumlah atlet cabor atletik pun kini mulai dikenal dan menjadi idola masyarakat. Salah satunya sprinter Lalu Muhammad Zohri yang tampil di PON Papua menjadi bagian tim atletik Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penampilan berbeda ditunjukkan peraih dua medali emas PON Papua tersebut saat bertanding di Mimika Sport Complex. Zohri bertanding menggunakan aparel olahraga lokal, 910Nineten, yang mewarnai geliat produk dalam negeri di PON Papua.

Mereka memang bermitra dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), kontingen PASI NTB, dan sejumlah atlet atletik lainnya. Aparel lokal ini memang berfokus kepada produk olah raga seperti pakaian, peralatan olah raga, dan sepatu olahraga dengan kualitas terbaik.

“Apresiasi luar biasa kepada 910Nineten atas support yang telah diberikan. Kami semua atlit di sini termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” kata Lalu Muhammad Zohri yang meraih emas dari nomor lari 100 meter Putra dan 200 meter putra, Rabu 13 Oktober 2021.

Sementara, Sekretaris Umum PB PASI, Tigor Tanjung, menyatakan turut mendukung kerja sama dengan aparel lokal tersebut. “Apalagi Ketua Umum PB PASI, Luhur Binsar Pandjaitan, merupakan Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” ujar Tigor.

Diketahui, 910Nineten tidak hanya menjalin kerjasama dengan PB PASI, tetapi juga dengan beberapa Atlet ternama seperti Emma Anita Christanti (Jawa Barat), Adi Muhadir dan Wahyu Setiawan (DKI Jakarta), serta Kontingen PASI Nusa Tenggara Barat (PASI NTB).    

Sekretaris Umum PASI NTB Agus Sukmayadi, mengatakan sudah dua tahun ini merasakan support luar biasa dari 910Nineten terhadap atlet, pelatih hingga ofisial PASI NTB. “Dalam PON Papua ini, PASI NTB menurunkan 15 atlet yang terdiri dari 12 putra dan tiga putri yang masih bertanding sampai Kamis 14 Oktober 2021,” tuturnya.

Anastasia Irene, selaku Co-founder 910Nineten menyatakan, “Kita melihat PASI NTB merupakan salah satu wadah organisasi olah raga yang mumpuni, karena telah banyak mencetak atlet-atlet berprestasi, baik di skala nasional hingga internasional.”

(REN)

Souce : https://m.medcom.id/olahraga/sports-lainnya/4KZ238WK-penampilan-berbeda-lalu-muhammad-zohri-di-pon-papua

Shopping Cart

No products in the cart.